Contact Form

 

Jangan Sampai Hal- Hal yang Sepele Membinasakan Anda

Bismillahirrahmanirrahim,,

Assalamu'alikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hidup itu seperti sebuah game, ketka sebuah game telah dimulai maka kita akan diarahkan menuju kedepan, tujuannya agar kita selesaikan game/misi ini.
Namun sebelum game itu selesai, kita akan dibawa atau dihadapkan dengan segala tantangan atau cobaan dengan tingkatan atau level yang berbeda2 agar seorang gamers tu menyerah.
Seperti dalam hidup ini sahabatku
, syaiton itu selalu membawa kita kedalam keburukan dengan segala godaannya, agar kita patah semangat/putus asa. Setiap harinya kita selalu dihadapkan olehnya, tujuannya agar kita menjadi bagian dari mereka d neraka nanti.

Namun ketika sebuah tantangan dalam game itu selesai, bukan berarti kita telah memenangkannya, karena masih banyak tantangan berikutnya yg mungkin lebih sulit yg harus kita lalui. Hidup itujuga seperti itu, dalam hidup ini cobaan itu tidak datang 1 atau 2 kali, selama kita hidup di dunia ini maka sebanyak itulah cobaan yg akan terus menghampiri. Lyaknnya di akhir sebuah game, hidup kita pun akan mendapatkan hasil/kemenangan dari segala tantangan tadi,
bedanya adalah jika hidup ini bukanlah mainan.

Saya selalu perhatikan sebuah pohon besar yang tumbuh dihadapan saya sekarang, saya selalu berpikir siapakah yang menanam pohon hingga sebesar ini, dan kapan dia mulai menanam pohon hingga sebesar seperti ini, 'n apakah c penanam itu masih hidup??????

Saya disini mau menganalogikan pohon ini dengan segala aktivitas ibadah kita, pohon ini tumbuh awalnya tidak sebesar ini, jika pohon ditanam sudah sebesar ini, maka akarnya tidak akan kuat menahan, n di butuhkan berapa orang untuk menanam pohon ini, sepertinya sulit dan kemungjinan tidak mungkin. Kesimpulannya pohon ni ditanam dari benih, kemudian tumbuh dirawat hingga besar seperti sekarang, itulah prosesnya.

orang-orang yang masuk syurga, bukanlah orang-orang yang tidak ada sebab. tapi sebaliknya mereka itu adalah orang2 yang punya alasan kenapa bisa masuk surga, tapi jangan dipahami jika ucapan sya ini berarti kita beribadah untuk masuk syurga, kurang tepat itu, kita ibadah karena lillahi ta'ala,  ikhlas karenanya. dan bbrp contoh pengertian dr ikhlas itu, seperti kita buang air setelah kita selesai kita lupakan, mana ada orang yg buang air sampai mengungkit2 lagi bahkan sampai menyesal, insyaalah tidak ada.

Dari kecil kita lahir, sampai sekarang kita dewasa. Tujuannya apa??? Apakah untuk bersenang2 atau berfoya2. Setiap hari kita beribadah, setiap saat kita mengingat Allah. 1 demi 1 pahala masuk dalam tabungan akhrat kita, hingga besar dan banyak saldonya. Seperti pohon tadi yg saya jelaskan di atas, pohon itu butuh waktu bertahun2 bahkan puluhan tahun hingga bisa tumbuh sebesar itu, namun hanya butuh kurang dari 1 hari untuk menebangnya hingga menjadi serpihan kayu. Seperti itulah amal kita, butuh waktu yang lama  bahkan sampai memakan waktu selama hidup kita untuk mengumpulknnya, agar kita masuk surga. Namun kita hanya butuh waktu kurang dari 1 menit, bahkan kurang dr 1 detik untuk menggugurkannya, denga syirik, mabuk, judi, aurat 'n sgala kemaksiataan lainnya.

Sungguh sangat merugilah orang2 seperti itu

kemudian jika sudah seperi itu apakah yang harus kita lakukan???
Menanam pohon kembali dari awal??
sudah tidak mungkin, karena usia kita sudah terlalu tua, karena telah dihabiskan untuk menanam pohon besar sebelumnnya yg sekarang kita tebang.

Sahabat q, coba sekarang kita renungkan, 'n kita pahami. Kita sadar kita hidup di dunia ini tidak selamannya. Cobaan yang selama ini hadir bukanlah untk membuat kita lemah, membuat ita putus asa. Tapi untuk membuat kita lebih semangat, menjalani hidup ini dalam mengumpulkan amal ibadah. Mugkin ini hanya sekedar tulisan, sangat tidak berguna jika sya, kamu, dia 'n mereka tidak mewujudkannya dalam kehidupan sehari2. hidup itu penuh dengan cobaan, setiap 1 langkah kita akan dihadapi berbagai cobaan mulai dr aurat, mulut, mata dsbgy. Mulai dari sekarang, ayo kita bersama2 ajak keluarga, saudara2 kita, sahabat, tetangga dll. Untuk jaga amal ibadah kita, agar tidak gugur seperti pohon di atas.

Cewe2 yg belum pakai kerudung 'n menutup auratnya bersegera pakai Jilbab 'n menutup auratnya. Sedangkan wanita yg sudah menggunakannya untuk tetap istiqomah memakaiknnya. Hidup itu mudah, asal kita tahu caranya, ISLAM itu tidak sulit jadi jangan di sulit2kan, ISLAM itu mudah namun jangan di mudah2kan. Saya hanya bisa bicara selebihnya ada di tangan kalian, lakukan sekarang atau tidak sama sekali, apa kalian yakin jika besok kalian masih hidup, Wallahu a'lam

Wassalam.

April 25, 2012
Penulis: MBs

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply